Teh Javana

Hanya 10% dari semua pucuk daun teh berkualitas terbaik yang dipetik, dahulu dipersembahkan untuk jamuan minum teh para Raja dan diekspor ke seluruh dunia. Sekarang, teh kualitas terbaik tersebut bisa kita nikmati dalam kemasan teh Javana.

 

Wings Food kembali meluncurkan produk terbarunya, Teh Javana, teh kemasan botol plastik dengan ukuran 350 ml ini diproduksi dari daun teh asli Indonesia yang memiliki kualitas ekspor.

Dengan tagline “Cita Rasa Teh Indonesia”, Teh Javana menawarkan rasa teh khas Indonesia. Pada peluncurannya (14/1), Wings Food menghadirkan Aristo Kristandyo selaku Group Head of Marketing Beverages Wings Food, Ratna Somantri selaku Ketua Bidang Promosi Dewan Teh Indonesia, dan salah satu musisi Indonesia, Tohpati.

Teh adalah komoditas terbesar kedua di Indonesia, karenanya Wings Food memilih teh untuk dikembangkan menjadi sebuah produk.

“Kita harus bangga dan berani mempopulerkan teh asal Indonesia. Dibanding teh dari Tiongkok, teh Indonesia lebih kental dan lebih pekat sehingga memiliki ciri khas,” ujar Ratna Somantri.

Wings Food berkomitmen untuk selalu mempersembahkan minuman teh kemasan dalam botol yang berkualitas bagi masyarakat,” jelas Aristo saat ditemui di The Lounge XXI Plaza Senayan.

Peluncuran tehh Javana ini berawal dari pertemuan antara Aristo dengan Ratna. Ratna mengungkap jika minum teh memang telah menjadi salah satu tradisi di Indonesia. Amat disayangkan jika teh khas Indonesia tidak dikembangkan.

“Belum lagi banyak teh Indonesia yang lebih banyak diekspor ke bangsa lain. Berangkat dari keinginan untuk mempertahankan budaya inilah yang membuat kami memutuskan meluncurkan Teh Javana,” ujar Aristo.

Teh telah menjadi komoditi populer sejak abad ke-16, namun saat itu hanya mampu diminum oleh para bangsawan. Tapi kini teh bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Teh Javana hadir sebagai solusi teh dengan cita rasa khas Indonesia dengan harga terjangkau. Sebotol Teh Javana dijual seharga Rp 3.000.

Ciri khas produk Teh Javana disajikan melalui teknologi Aroma Recovery System yang akan membuat konsumen tetap bisa merasakan aroma Teh Javana ketika pertama kali diseduh.

Untuk bisa menghasilkan teknologi Aroma Recovery System, teh diproses melalui tiga tahap. Yang pertama, extraction system atau proses pengambilan rasa dan aroma. Setelahnya aroma dan rasa disimpan dalam proses repository system. Terakhir, dilakukan infusing system atau proses pengembalian rasa dan aroma Teh Javana. Selain itu, kemasan Teh Javana menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

Wings Food selalu berusaha memberikan yang terbaik. Tidak hanya dari sisi produk yang harus bagus, produk kami juga harus mengena ke masyarakat. Teknologi yang digunakan pun harus yang terdepan dan ramah lingkungan,” papar Aristo.

Teh Javana juga turut membawa budaya dan ciri khas Indonesia. Dari jingle Teh Javana, Wings Food menggandeng Tohpati untuk mengaransemen lagu Zamrud Khatulisiwa ciptaan Guruh Soekarnoputra yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda sebagai brand ambassador Teh Javana.
source : detik

909 LiiUR FM

Spirit Station

Current track
TITLE
ARTIST

Background